Datsun akhirnya telah terbangun dari tidurnya selama 3 dekade, waktu yang sangat lama tidak berprodukfitas lagi. Namun kini Datsun telah menjadikan mimpinya menjadi kenyataan dengan menghadirkan mobil murahnya yaitu Datsun Go.


Hadir berstatus sebagai mobil murah dan ramah lingkungan, Datsun menyakini dirinya akan merebut pasar mobil khususnya mobil murah di negeri India. Kenapa di India, ya karena di negeri itulah menjadi prospek yang bagus soal mobil murah LCGC. 

Mengawali debutnya di India, Datsun menghadirkan mobil berjenis hatchback 5 pintu untuk dijadikan andalannya.  Namun kini sebuah foto beredar Datsun Go dengan pintu tiga yang tidak lama akan dipasarkan di dunia akan juga menjadi andalan Datsun. Dengan menggunakan mesin dari platform Nissan March, diyakini akan menjadi mobil murah Datsun yang laris manis. 

Datsun Go dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 1.200 cc yang sama dipakai oleh Nissan March. Satu pertanyaan dari banyak pertanyaan yang terbesit, apakah Datsun Go yang dipasarkan di India akan sama digunakan juga di Indonesia? Tunggu jawabannya di ajang IIMS 2013 nanti.

0 komentar: