Terbitnya segmen mobil murah atau lebih dikenal LCGC ke pasar mobil ditanah air, produsen mobil beramai-ramai mengisi ruang di segmen yang sedang ramai dibicarakan dikalangan otomotif. Belum lama produsen yang masih dipayungi oleh Nissan, yakni Datsun beberapa pekan lalu memperkenalkan Datsun Go dan Datsun Go+ meski baru diniagakan di tahun 2014.


Kedua mobil dari Datsun tersebut bergenre mobil kota atau bahasa kerennya City car yaitu Go, sedangkan Go+ bergenre mobil 7 penumpang atau bahasa otomotifnya, low mpv. Daihatsu sebagai pemain lama dipasar mobil 7 penumpang  dan produsen pertama juga yang memboyong Ayla sebagai mobil murahnya, dalam gelaran IIMS 2013 kali ini memperkenalkan mobil konsepnya  yang diberi nama UFC-2 singkatan dari Ultra Function Concept 2.

UFC-2 ini menggunakan platform yang sama dari Ayla, desainnya lebih modern dengan kabin yang lebih luas, pengaturan jok lebih fleksibel dan interiornya lebih terkesan futuristik. Pihak Daihatsu menganggap ini adalah mobil konsep dan belum bisa menjelaskan soal mesin maupun kelengkapan lain. Dimensi, panjang 3.990 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.620 mm, dan panjang sumbu roda (wheelbase) 2.750 mm.

0 komentar: